Streaming Radio Rimba Pase

Welcome to Broadcasting Acheh People of Radio Rimba Pase 90,1 FM, on Tgk.Rahman Paloh Street Cot Kaye Adang Lhokseumawe, Aceh. Telp (0645)7043955, Sms:=============,Email:radiorimba_pase@yahoo.com

Walikota Lhokseumawe Lepas Tim SSB Putra Muara Cunda ke Polandia


LHOKSEUMAWE- Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya melepas keberangkatan tim Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Muara Cunda yang akan mewakili Indonesia di ajang final Dunia Danone Nations Cup 2012. Acara pelepasan berlangsung di rumah Walikota Suaidi di Desa Hagu Barat Laut, Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu 22 Agustus 2012.


Ketua Umum SSB Putra Muara Cunda, M Rizal dihadapan Walikota Suaidi mengatakan, sembilan pemain tim SSB itu akan berangkat dari Lhokseumawe ke Medan selepas Magrib. “Besok subuh, anak-anak terbang ke Malang untuk mengikuti TC sampai 3 September 2012, sebagai persiapan bertanding di Polandia,” katanya.

Selama TC di Malang, kata Rizal, tim SSB Putra Muara ditangani Direktur Pembinaan Usia Dini PSSI, Timo bersama pelatih SSB Putra Muara, Darwis.

“Pada Senin sore atau malam 3 September nanti, tim SSB Putra Muara dijadwalkan akan dilepas secara resmi oleh Presiden SBY atau diwakili Menpora Andi Malarangeng. Dan, 4 September 2012, mereka terbang ke Polandia dengan pesawat KLM buatan Belanda,” kata Rizal.
Menurut Rizal, pihaknya sebagai pengurus SSB Putra Muara tidak bisa mendampingi para pemain ke Polandia karena tidak ada biaya. “Dari SSB Putra Muara yang berangkat ke Polandia hanya pelatih, Darwis. Meski begitu, anak-anak tetap didampingi oleh tim dari Danone dan Kemenpora,” katanya.

Selain sembilan pemain tim SSB Putra Muara, kata Rizal, nantinya akan ada lima pemain dari luar SSB hasil seleksi putaran final nasional Aqua-Danone Nations Cup 2012. “Mereka bergabung menjadi satu tim dan tetap membawa nama SSB Putra Muara Cunda,” kata Rizal.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam arahannya meminta tim SSB Putra Muara Cunda berjuang keras meraih prestasi tingkat dunia sehingga akan semakin mengharumkan nama Kota Lhokseumawe dan juga Indonesia. “Anak-anak jangan putus asa, teruslah berjuang menjadi yang terbaik,” kata Suaidi.

Suaidi berjanji Pemko Lhokseumawe akan mengalokasikan dana bantuan untuk SSB Putra Muara pada APBK Perubahan 2012. Walikota mengatakan itu setelah mendengar penjelasan dari Ketua KONI Lhokseumawe T Anwar Haiva bahwa KONI tidak punya anggaran khusus untuk SSB.

Usai acara pelepasan itu, Ketua Umum SSB Putra Muara Cunda Rizal mengatakan untuk kebutuhan para pemain di Polandia semuanya ditanggung Danone. “Tapi untuk biaya administrasi seperti mengurus paspor para pemain dan kebutuhan lainnya di daerah menjadi tanggungan SSB,” katanya.

Seperti diberitakan, nama SSB Putra Muara Cunda melambung di Tanah Air usai menjadi jawara nasional Aqua-Danone Nations Cup 2012. Lewat drama adu pinalti dalam laga final di GOR Soemantri Brodjonegoro, Minggu 17 Juni 2012, tim SSB Putra Muara yang mewakili Aceh sukses membenam anak-anak SSB Maban Putra, wakil dari Sumatera Utara dengan skor 3-1.

Keberhasilan itu membuat tim asuhan Darwis berhak mewakili Indonesia di ajang final dunia Danone Nations Cup 2012, di National Stadium, Kota Warsawa, Polandia, 6-9 September mendatang. Even ini akan diikuti 40 tim dari 40 negara.

Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia yang sudah diakui oleh FIFA sebagai Piala Dunia sepak bola untuk anak-anak.